Tuesday, November 3, 2009

Antisipasi Tumbang, Sejumlah Pohon Dipangkas

Current info about tech is not always the easiest thing to locate. Fortunately, this report includes the latest tech info available.

JAKARTA-- Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan memangkas beberapa ranting dan pohon di beberapa titik di kawasan selatan Jakarta. Ini dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang saat musim hujan tiba.

Menurut Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan, Heru Bambang, Senin (2/10) kegiatan pemotongan pohon dilakukan di seluruh kawasan di Jakarta Selatan. Menurutnya, beberapa kawasan, seperti Kebayoran Baru dan Buncit Raya telah dilakukan pemotongan pohon. ''Daerah Buncit sedang dilaksanakan dan selanjutnya kawasan Kebayoran Baru,'' ungkapnya.

You can see that there's practical value in learning more about tech. Can you think of ways to apply what's been covered so far?

Menurutnya, agenda pemangkasan ini direncanakan akan rampung pada 15 Desember mendatang. Pemotongan ini sengaja dibuat cepat agar saat musim hujan tiba, pekerjaan ini telah rampung. Selain itu, ia juga menyatakan kegiatan ini dilakukan tidak untuk semua pohon, akan tetapi yang terlihat rindang saja.

Ia menyatakan pihaknya menyerahkan semuanya ke kepala seksi masing-masing kecamatan. Salah satunya, Kepala Seksi Pertamanan Kecamatan Pancoran, R Priyatno, yang membawahi wilayah Buncit dan sekitarnya.

Pemangkasan ini sebenarnya merupakan kegiatan perawatan dan antisipasi musim hujan. Ia menyatakan pohon yang tinggi dan rindang memiliki kontribusi yang besar terhadap lingkungannya, khususnya di daerah yang dipadati kendaraan bermotor. Namun, pohon rindang ini memiliki risiko tumbang dan sempal. Ini bisa membahayakan pengendara yang lewat.

Karena itu, pemangkasan pohon ini difokuskan pada jenis pohon angsana dan tanjung yang mudah patah serta tumbang jika sudah rindang.Dia menambahkan, perawatan ini biasa dilakukan satu tahun sekali. Nanti setiap tiga bulan sekali akan dilakukan pemangkasan ringan.c12

(-)
This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

No comments:

Post a Comment