Wednesday, December 23, 2009

Tujuh Sekolah akan Direnovasi

Are you looking for some inside information on tech? Here's an up-to-date report from tech experts who should know.

JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat berencana akan merenovasi tujuh sekolah pada 2010. Renovasi dilakukan karena gedung sekolah tersebut memerlukan perbaikan seperti atap plafon (langit-langit) yang sudah jebol, genting bocor, lantainya retak, jendelanya pecah, serta kerusakan pada toilet.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sudin Dikmen Jakarta Barat Usman menyebutkan, tujuh sekolah yang akan direnovasi pada informasi beasiswa gratis 2010 mendatang yaitu SMAN 96, SMAN 95, SMAN 2, SMAN 33, SMAN 23, SMKN 9 dan SMKN 11. ''Renovasi yang dilakukan masih ringan,'' ungkapnya.

Lebih lanjut kata Usman, dari 17 sekolah SMAN dan 9 SMKN di Jakarta Barat, secara keseluruhan kondisi gedung sekolahnya masih layak. Renovasi ringan dilakukan secara rutin, terhadap kerusakan sebagai bentuk perawatan. ''Renovasi dilakukan bukan karena gedung sekolah tidak layak, tetapi sebagai bentuk perawatan,'' jelasnya.

Sepanjang 2009 ini, pemerintah telah merenovasi tujuh gedung sekolah baik Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang rusak. Menurut Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Jakarta Barat, Abdul Hamid, tujuh gedung yang direnovasi sepanjang 2009, yaitu lima gedung milik Sekolah Menengah Atas (SMA) dan dua gedung milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Most of this information comes straight from the tech pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Renovasi terhadap gedung termasuk renovasi ringan, karena gedung tersebut memang mengalami kerusakan kecil saja. ''Renovasi yang kita lakukan sepanjang 2009 masih dalam tahap ringan, karena kerusakannya tidak menyeluruh,'' ujarnya.

Abdul Hamid menerangkan, ketujuh bangunan yang telah direnovasi tersebut, terdiri dari 5 SMAN dan 2 SMKN. Untuk SMAN, yakni SMAN 78, SMAN 101, SMAN 56, SMAN 16 dan SMAN 112. Sedangkan, untuk SMKN yang selesai direnovasi adalah SMKN 13 dan SMKN 45. Ketujuh gedung itu mengalami kerusakan yang relatif sama. Seluruhnya sudah selesai direnovasi pada bulan November lalu. ''Tidak ada gedung yang terlambat direnovasi, semuanya sudah selesai sejak bulan November lalu,'' terangnya.

Apel siaga
Sementara, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan apel siaga banjir 2009/2010 di lapangan walikota Jakarta Barat pada Rabu (23/12) ini. Apel diikuti oleh 680 peserta upacara yang berasal dari SKPD terkait, Kodim 0503, polisi, pramuka, PMI, Satpol PP.

Menurut Walikota Jakarta Barat, Djoko Ramadhan, kemungkinan banjir pada musim ini menjadi besar karena rusaknya tanggul situ gintung yang mengalir ke sungai pasanggrahan. Selain faktor tersebut, tuturnya, adanya pendangkalan dan penyempitan aliran sungai, juga daerah resapan air yang kurang memadai dan tidak sesuai dengan tata ruang.

Koordinator Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, Sudjadi, mengatakan telah siap untuk menghadapi banjir kali ini. ''Semua personel dan peralatan telah siap,'' ungkapnya. Ia pun mengatakan sudah berkoordinasi dengan unit terkait agar penanggulangan banjir dapat cepat teratasi. c01 ed: maghfiroh

(-)
I hope that reading the above information was both enjoyable and educational for you. Your learning process should be ongoing--the more you understand about any subject, the more you will be able to share with others.

No comments:

Post a Comment