Monday, December 14, 2009

Kota Tangsel tak Miliki Panti Sosial

Would you like to find out what those-in-the-know have to say about tech? The information in the article below comes straight from well-informed experts with special knowledge about tech.

TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum mampu menyediakan panti sosial dan panti rehabilitasi sebagai tempat pembinaan bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Padahal, banyak sekali masalah PMKS yang muncul di wilayah tersebut.

Menurut Asisten Daerah I Kota Tangsel, Ahadi, Pemkot Tangsel belum memiliki dana untuk membangun panti sosial sendiri. Ahadi bahkan mengatakan, bahwa dirinya tidak bisa menjamin tempat rehabilitasi akan bias di bangun Pemkot Tangsel pada 2011.''Masalahnya kita tidak memiliki cukup anggaran. Panti sosial pastinya akan ada, tetapi saya tidak bisa menjamin bisa dibangun pada tahun depan sampai 2011,'' tegasnya.

Di lain pihak, mengingat semakin banyaknya PMKS di kota satelit Provinsi Banten tersebut, masyarakat Kota Tangsel sendiri mendesak Pemkot untuk membuat panti sosial. Aspirasi masyarakat tersebut terus menerus disampaikan melalui Komisi Penanggulangan Anak Terlantar Gelandangan dan Pengemis (KPAG) Kota Tangsel.

Knowledge can give you a real advantage. To make sure you're fully informed about tech, keep reading.

''Keluhan masyarakat dan tuntutan terhadap pembuatan panti sosial sudah banyak masuk. Hal itu wajar saja memang, mengingat semakin banyaknya jumlah anak-anak terlantar yang ada di setiap ruas jalan di wilayah Tangsel. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah setiap harinya,'' ungkap Ketua KPAG Kota Tangsel, HM Norodom Soekarno.

Menurut Norodom, panti sosial saat ini adalah kebutuhan bagi masyarakat Tangsel dan merupakan tugas pemerintah untuk membangunya. ''Kemungkinan setelah ada DPRD baru nanti, pemenuhan kebutuhan panti sosial ini bisa kita usahakan pembangunanya, kalau saat ini memang masih sulit,'' jelas Norodom.

Norodom menambahkan, selain kebutuhan, pengadaan panti sosial juga sebagai cerminan bagi Kota Tangsel sebagai kota modern yang sekaligus dapat merangkul para PMKS yang ada di daerahnya. ''PMKS sebagai kelompok marginal merupakan pihak yang harus dirangkul dan dibina oleh pemerintah.

Hal itu sebenarnya sebagai upaya membersihkan Kota Tangsel sendiri dari masalah kesejahteraan sosial, dan langkah paling awal untuk melakukannya adalah membangun panti sosial sebagai tempat binaan bagi mereka,'' ujar Norodom menandaskan. C16

(-)
It never hurts to be well-informed with the latest on tech. Compare what you've learned here to future articles so that you can stay alert to changes in the area of tech.

No comments:

Post a Comment