Thursday, December 3, 2009

Pembagian Konverter BBG Gratis Lancar

The best course of action to take sometimes isn't clear until you've listed and considered your alternatives. The following paragraphs should help clue you in to what the experts think is significant.

BOGOR -- Program konversi bahan bakar gas (BBG) angkutan kota di Kota Bogor mendapat respons yang cukup baik dari para pemilik kendaraan. Terbukti, dari sekitar 3500-an angkot yang ada di Kota Bogor, hingga kemarin (2/12), sudah terpasang 225 konverter BBG dalam kurun waktu dua minggu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan 1.000 konverter gratis bagi para pengemudi angkot yang ada di Kota Bogor.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bogor, Suharto, menjelaskan, agenda pemasangan konverter secara cuma-cuma itu ditargetkan akan selesai pada Desember 2009 ini. "Untuk pemasangan, kami targetkan, pada 2010, 1000 konverter sudah terpasang semua," ujarnya kepada Republika ketika ditemui di kantornya di Jalan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Meskipun dia cukup senang dengan antusiasme para pemilik angkot untuk mengikuti agenda konversi BBG ini, pihaknnya masih mengalami beberapa kendala. "Salah satunya adalah ketersediaan SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas)," kata Suharto.

If your tech facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important tech information slip by you.

Saat ini, pihakya masih melakukan proses perizinan pembangunan SPBG di daerah Sukasari. "Kami targetkan untuk pembangunan SPBG tersebut selesai dalam dua atau tiga bulan," ucapnya. Dengan jangka pembangunan tersebut, dirinya berharap Kota Bogor sudah memiliki SPBG pada Maret atau April 2010.

Dengan belum adanya SPBG tersebut, saat ini Dishubkominfo hanya mengandalkan SPBG  mobile . "Dengan adanya SPBG  mobile tersebut, kami sedikit terbantu," paparnya. Meskipun pembangunan SPBG telah usai, lanjut Suharto, SPBG  mobile tersebut masih tetap digunakan.

Dia mengingat para pengemudi dan pemilik angkot yang belum mendaftar untuk mendapatkan konverter gratis karena proses pengajuannya tidak terlalu ribet. "Langsung datang saja dengan membawa syarat-syarat yang dibutuhkan," terangnya.

Bebas polisi
Tujuan agenda pembagian BBG gratis untuk menciptakan Kota Bogor bebas polusi. Untuk itu, Dishubkominfo juga melakukan perbandingan emisi buang dari kendaraan sebelum dan sesudah pemasangan konverter. "Sebelum melakukan pemasangan konverter, para pemilik kendaraan harus terlebih dahulu melakukan uji emisi," ujar Suharto.

Para pemilik angkot yang tidak kebagian konverter gratis diimbau untuk tetap sabar. "Kami tetap berupaya agar seluruh angkot di Kota Bogor dapat memiliki konverter BBG secara gratis," ujarnya. Sebagai informasi, 1.000 konverter gratis yang dibagikan merupakan bantuan dari Departemen Perhubungan.
c13

(-)
That's the latest from the tech authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

No comments:

Post a Comment