Thursday, December 3, 2009

120 Makam yang Tergusur BKT akan Dipindah Massal

So what is tech really all about? The following report includes some fascinating information about tech--info you can use, not just the old stuff they used to tell you.

JAKARTA -- Sisa 120 makam yang tergusur proyek Banjir Kanal Timur (BKT) di dua Taman Pemakaman Umum (TPU) Jakarta Timur direncanakan akan dibongkar secara massal setelah 5 Desember 2009. Makam-makam tersebut terpaksa dipindah massal karena pihak ahli waris tidak datang mengurus syarat-syarat pemindahan setelah batas waktu berakhir.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Menurut Kasudin Pemakaman Pemkot Jakarta Timur, Made Sudiartha, dua TPU yang terkena proyek BKT adalah TPU Malaka-Pondok Kopi sebanyak 487 makam (Islam) dan TPU Cipinang Besar Selatan sebanyak 44 makam (Buddha). Untuk TPU Malaka-Pondok Kopi yang sudah dipindahkan 385 makam, sedangkan 102 makam belum dapat dipindah karena belum ada persetujuan dari ahli waris. ''Untuk TPU Cipinang Besar Selatan, 26 makam sudah dipindah dan sisanya 18 makam lagi belum dipindah,'' katanya, Kamis (3/12).

Sisa makam yang belum dipindah ahli waris akan dibongkar karena sudah tidak pernah diurus ahli warisnya. ''Atau, mungkin ada pahlawan tidak dikenal yang dimakamkan di sana yang menjadi tanggung jawab negara harus kita urus," ujar Wakil Gubernur Prijanto usai rapat koordinasi kemajuan proyek BKT.

Menurut rencana, keseluruhan makam yang masih tersisa akan dipindahkan secara massal. Untuk makam Islam, dipindah ke TPU Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo. Untuk Buddha, dipindah ke TPU Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung. Prijanto juga menegaskan, untuk ganti rugi bangunan, sudah tidak ada persoalan meski ada beberapa yang belum dibayarkan. "Tidak ada orang yang bilang nggak mau bayar. Besok juga ada pembayaran. Insya Allah, tidak ada hambatan sama sekali. Jadi, pada tahun 2010 mendatang, air bakal mengalir dan kita bisa naik perahu karet," tukas Prijanto.  c15

(-)
It never hurts to be well-informed with the latest on tech. Compare what you've learned here to future articles so that you can stay alert to changes in the area of tech.

1 comment:

  1. Dear sob, pas lagi cari-cari akhirnya ketemu di blog ini.
    Jadi Mampir Dech....Thanks Ya...
    Kolom Iklan
    pasang iklan gratis di internet

    ReplyDelete