Friday, December 18, 2009

Pemkot Bogor Gelar Operasi Kependudukan

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with tech.

BOGOR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam waktu dekat akan melakukan operasi sisir. Menurut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil), Agung Prihanto, operasi sisir diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pencatatan data kependudukan.

Selain itu, ungkap Agung, operasi itu juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya teroris yang bermukim di sana. Menurutnya, Kota Bogor yang merupakan salah satu kota penyangga Ibu Kota, menjadi sangat rentan terhadap teroris yang kerap berkeliaran di sana. Salah satunya adalah, Syaifuddin Zuhri yang sudah tewas di tangan Densus 88, beberapa bulan lalu.

''Tujuan lain dari Operasi Sisir adalah untuk mengantisipasi berkeliarannya para teroris, terutama di kontrakan-kontrakan,'' jelasnya. Agung berharap, dengan adanya operasi tersebut, dapat mencegah teroris yang ingin berkeliaran di Kota Bogor.

So far, we've uncovered some interesting facts about tech. You may decide that the following information is even more interesting.

Kota Bogor saat ini berpenduduk sekitar satu juta jiwa yang tersebar di 68 Kelurahan dan enam kecamatan. Kepadatan penduduk, ujar Agung, lebih banyak terpusat di daerah-daerah yang cukup ramai, antara lain di Kecamatan Bogor Tengah (Boteng).Operasi serupa pernah diadakan oleh Pemkot Bogor. ''Tapi operasi yang dulu dilakukan di tingkat kecamatan,'' tuturnya.

Saat ini, Agung mengungkapkan, banyak masyarakat Kota Bogor yang tidak mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bogor. ''Namun, kita tidak tahu berapa jumlah pasti masyarakat yang tidak mempunyai KTP Bogor,'' katanya.

Operasi Sisir ini. lanjutnya, berbeda dengan Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) yang kerap dilakukan di Jakarta. ''Kalau OYK kan tujuannya untuk melakukan penindakan, kalau Operasi Sisir ini lebih persuasif,'' ucapnya. Sebagai tindak lanjut dari Operasi Sisir tersebut, pada tahun 2010, Pemkot Bogor akan mengadakan program KTP keliling. ''Konsepnya seperti SIM keliling yang dilakukan oleh satlantas,'' paparnya.

Sementara itu, salah satu anggota Komisi B DPRD Kota Bogor, Muaz mengatakan, keberadaan masyarakat Kota Bogor yang tidak mempunyai KTP memberi beban kepada APBD. ''Mereka kan melakukan aktivitasnya di sini (Kota Bogor-red),'' katanya beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, dia berharap masyarakat Kota Bogor yang belum memiliki kartu identitas untuk segera mengurus KTP.  c13 ed: maghfiroh

(-)
Is there really any information about tech that is nonessential? We all see things from different angles, so something relatively insignificant to one may be crucial to another.

No comments:

Post a Comment